Label

Selasa, 13 September 2016

Jangan Malu Terlihat Miskin, Malulah saat Pura-Pura Kaya..!!!


Jangan sampai malu terlihat miskin malulah saat kita pura pura kaya, dan jangan sampai melakukan hidup dengan selalu saksikan “ke atas”, tetapi cobalah untk saksikan kebawah. Jadi jika hal semacam itu anda lakukan, nikmat hidup itu akan jauh lebih terasa indah walau anda datang dari keluarga yang sederhana.
Jangan sampai malu pada orang tuamu walau mereka cuma seseorang petani, pedagang kecil maupun tukang becak. Selama mereka berjuang untuk yang halal, jadi anda pantas berbangga pada mereka.

Jadi kenapa anda harus malu, yang pantas anda malukan yaitu jika orang-tua yaitu beberapa orang yang lakukan pekerjaan dengan penuh penipuan serta kecurangan.
Singkirkan semua bentuk gengsi, karena hidup tidaklah persoalan harta atau pekerjaan menawan. Mulai lah berupaya dan tetaplah bantu dan hormati orang tuamu dalam mencari rejeki yang halal. Lantaran tidak ada yang pantas dimalukan selama anda berjuang untuk satu hal yang halal.
Saat orang tuamu tengah tidur, cobalah pandangilah wajahnya. Pandangilah dan resapi dengan hati, jadi anda bisa rasakah kepenatan yang mereka rasakan sepanjang seharian. Tetapi, saat anda yaitu anak yang berbakti, suka membantu dan tidak pernah malu pada mereka.
Jadi sebenarnya mereka mempunyai jiwa yang demikian kuat. Karena mereka meyakini, dengan semua usaha yang mereka kerjakan, mereka meyakini apabila anda akan jadi orang yang sukses, orang yang bakal membawa pergantian pada keluargamu sendiri.
Mereka berusaha keras supaya anda dapat bersekolah maupun kuliah. Jadi waktu itu anda akan mempunyai tanggung jawab yang besar, jadi jalanilah pekerjaan mu sebagai siswa ataupun mahasiswa/wi dengan baik. Pekerjaan utamamu cuma jadi siswa atau mahasiswa/wi yang berpendidikan, sampai satu waktu nanti. 
Anda lulus dan dapat dapatkan pekerjaan maupun bangun satu usaha yang jauh lebih baik, jadi jangan pernah lupakan mereka yang telah mengantarkanmu pada titik itu.
Tiap-tiap orang-tua selalu menyimpan harapan yang besar pada anaknya. Jadi perjuanganmu supaya mungkin saja orang yang berhasil yaitu bentuk rasa syukur dan terima kasihmu pada mereka.
Walau orang-tua tidak pernah memohon, tetapi anda harus tau, apabila itu hanya akan terlihat dari kesadaran sendiri saja. Mereka selalu berdo’a supaya anda mungkin saja orang yang hebat, orang yang akan membawa perubahan pada keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar